Cerita Tentang Tauhid


Sebuah cerita ke Tauhid an dari seorang tuang cukur dan customernya...
ALLAH is the only ONE.
Di suatu siang yang terik.. Utsman yang merasa rambutnya telah panjang dan merisihkannya, mendatangi sebuah barber shop langganannya untuk mencukur rambutnya. Ia kemudian duduk dan si tukang cukur
mulai untuk menggunting rambut Utsman..ditengah proses pencukuran, mereka membicarakan banyak hal dan berbagai variasi topik pembicaraan, dan sesaat kemudian topik tiba2 tertuju pada ALLAH
. Tukang Cukur : "Saya tidak percaya kalau ALLAH itu ada.."

Utsman : "Maksudmu apa hai Fulan?"
Tukang Cukur : "Begini, coba perhatikan dijalanan sana untuk lebih meyakinkanmu bahwa ALLAH itu tidak ada, jelaskan padaku, jika ALLAH itu memang ada,mengapa ada anak2 terlantar?mengapa masih ada orang2 yang sakit dan miskin?mengapa masih ada pencuri pajak? Mengapa aku selalu dirundung kemalangan? Jika ALLAH memang ada, maka tidak akan ada kesakitan dan kesusahan, saya tidak habis pikir ALLAH YANG MAHA PENYAYANG membiarkan semua ini terjadi pada makhlukNYA.."
 Utsman pun diam untuk berpikir sejenak, tapi dia tidak menjawab karena takut akan terjadi perdebatan panjang. Akhirnya setelah selesai, ia membayar tukang cukur itu lalu pergi. Namun beberapa saat setelah meninggalkan Barber Shop, Utsman melihat seseorang brewok berambut gondrong+ kribo (sudah
gondrong,kribo pula) yang rambutnya sungguh tidak terawat.. Ia kemudian kembali ke Barber Shop dan menghampiri tukang cukur itu.
Utsman : "Kamu tahu?sesungguhnya saya tidak percaya bahwa di dunia ini Tukang Cukur itu ada !!", kata Utsman sambil berteriak.
 Tukang Cukur : "Apa maksudmu??Saya tukang cukur dan saya baru saja mencukur rambutmu!!
 Utsman : "Tidak, tukang cukur itu tidak ada, kalau memang tukang cukur itu ada, mengapa masih ada orang brewok yang rambutnya gondrong,kribo dan tidak terawat??"
Tukang Cukur : "Ah, tidak! Tukang cukur itu tetap ada, itu salah mereka sendiri kenapa tidak mencari dan datang ke tukang cukur untuk merapikan rambutnya??"elak tukang cukur
Utsman : "Cocok, saya setuju. Itu lah poin utamanya!!Sama dengan ALLAH!!"
Tukang Cukur : "Maksud kamu bagaimana?" ,tukang cukur pun bingung
Utsman : "Sebenarnya ALLAH itu ada!Tapi apa yang terjadi sekarang ini?banyak orang yang tidak mau mencari dan datang kepadaNYA!Saat adzan berkumandang, SMS lebih diutamakan, Saat Qur'an di sebar luaskan, pengejekan dan memandang remeh lah yang manusia lakukan. Oleh karena itu banyak orang kesusahan dan tertimpa kemiskinan"
Si Tukang Cukur pun terbengong..dalam hati ia bergumam "Benar juga kata dia..Mengapa aku tidak mau datang dan mencari  ALLAH..tuk memohon agar dihindarkan dari segala kesusahan dalam hidup ini?" Merenunglah kawan, sudahkah kita mengakuiNYA?kalau sudah, maka kini cintailah ALLAH dengan kualitas cinta terbaik,dan jangan buat Dia "cemburu" karena cinta - cinta yang hanya bersifat semu.
"aku jauh, ENGKAU jauh, aku dekat ENGKAU dekat". dan Karena Dia lah "Sang Maha Cinta"
Datangilah Sang Pencipta...Karena kita benar - benar membutuhkannya.
Semoga berguna, Wassalam :)

0 comments "Cerita Tentang Tauhid", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment