Siapa Mau Nilai C dengan Mudah?

Bonvisa Satu Hati



Sebelum seorang professor di suatu universitas akan membagikan ujian akhir kepada para mahasiswanya, ia mengajukan suatu tawaran istimewa kepada mereka.
Ia berkata, "Siapa yang mau mendapat nilai C otomatis dalam ujian ini, angkat tangan dan kamu tidak perlu mengikuti ujian. Saya akan langsung memberikanmu nilai C."
Satu tangan terangkat. Kemudian yang lainnya, dan yang lainnya hingga lebih dari setengah dari para mahasiswa tersebut telah memilih untuk tidak mengikuti ujian itu. Mereka akan menerima nilai C secara otomatis, dan mereka pun pulang dengan gembira.
Profesor itu kemudian membagikan lembaran ujian kepada sedikit mahasiswa yang masih tinggal di kelas itu. Ia meletakkan lembaran-lembaran tersebut di meja dan meminta mereka tidak membaliknya sebelum diperintahkan.
Ia memberi selamat kepada para mahasiswa tersebut karena mereka tidak mau menerima nilai rata-rata dan bahwa mereka bersedia melakukan hal-hal yang luar biasa dalam hidup mereka.

Kemudian professor itu memerintahkan mahasiswanya untuk memulai ujian mereka. Para mahasiswa menemukan bahwa lembaran ujian mereka hanya tertulis kalimat singkat: "Selamat. Anda baru saja mendapatkan nilai A."
Sahabatku...
Terlalu sering kita mengambil jalan pintas yang mudah dan menerima keadaan biasa-biasa saja saat seharusnya kita bisa membangun potensi diri kita.
Kita berpikir bahwa nilai C tidak begitu buruk dan cukup pantas untuk kita peroleh.
Hidup biasa-biasa saja, tanpa mengeluarkan potensi maksimal dalam hidup kita, merupakan suatu penghinaan bagi TUHAN atas karya-NYA yang luar biasa dalam diri kita.
Tetaplah bersemangat!
Teruslah bertumbuh!
Teruslah belajar!
 

0 comments "Siapa Mau Nilai C dengan Mudah?", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment