Cara Unfollow Blog

Bonvisa Satu Hati

Kali ini merupakan entriku yang aku buat berdasarkan permintaan dari seorang blogger yang berkunjung di blogku yang bernama genial. Dia punya masalah dalam stop following alias unfollow blog. Memang sih awalnya aku menemukan cara ini ketika coba-coba dan hingga sekarang belum pernah aku praktikkan. Mungkin suatu saat aku akan stop following blog yang memang benar-benar tak memberikan update maupun kejelasan konsistensi blog itu dalam keeksisannya di dunia maya. Namun, aku juga belum memberikan polecy yang harus melakukan hal yang sungguh sedikit menyakitkan tersebut.
Sebelum aku memaparkan cara melakukan unfollow, aku akan memberikan beberapa petuah atau apalah aku menyebutnya tentang unfollow blog. Jika harus benar-benar melakukan unfollow, tolong perhatikan kriteria yang aku sebutkan di bawah ini.


  1. Kamu layak melakukan unfollow jika ada kesepakatan di antara kalian untuk saling follow dan dia melakukan unfollow secara diam-diam terhadap blog kamu.
  2. Blog yang kamu follow sudah kamu anggap kurang menarik lagi bagimu, entah itu karena ga pernah melakukan update ataupun artikelnya banyak yang ga kamu sukai dan hanya followernya kamu saja.
  3. Si empunya blog benar-benar memberitahukan ke kamu kalo dia sudah ganti blog atau si blogger tersebut malah lupa passwordnya sehingga ga bisa masuk blognya dan ga bisa update. Ini yang paling parah. Hehehehe ... cz ini terjadi pada temanku kuliah yang aku tanya mengapa kug blogmu ga update. Eh ternyata dia lupa password blog nya ... (doh)
  4. Blog yang kamu follow malah memperburuk citra blog kamu.
  5. Kamu punya polecy dan kriteria yang mengharuskan blog yang kamu follow harus memenuhi kriteria kamu.
Mungkin lima pertimbangan di atas bisa menjadi hal yang menghalangi kamu untuk gegabah melakukan unfollow.

Selanjutnya, seperti janjiku, aku akan menunjukkan cara melakukan unfollow blog. Cekiprot!!!

Bisa kamu temukan di Dasbor ketika login
Bisa kamu temui setelah mengklik "MANAGE"
Klik "Stop following this site" untuk unfollow
Pilih "Stop Following" jika kamu yakin melakukan unfollow
Empat langkah di atas adalah cara untuk melakukan unfollow. Mungkin sekedar itu saja yang bisa saya infokan perihal unfollow blog. Share to Care.

8comments:

  1. Thanks,

    http://adrinpunyablog.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Mantab gan kunjungi balik ke blog ane

    ReplyDelete
  3. kalo tampilan blogspotku pas masuk gak kaya gitu. gimana ya caranya -,-

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak sama tampilan yg mn atau cuma gak sama tampilan bahasa'y ?

      Delete
  4. makasih infonya , sangat terbantu
    salam kenal

    ReplyDelete