BatteryCare Software Mini Untuk Menjaga Baterai Laptop

Bonvisa Satu Hati




BatteryCare merupakan sebuah aplikasi untuk pengoptimalkan penggunaan dan performa dari baterai laptop. Sesuai namanya, aplikasi ini memonitor siklus discharge baterai dan membantu meningkatkan autonomi serta meningkatkan umur baterai. Jadi, ada baiknya aplikasi ini dipakai saat baterai Anda masih berfungsi dengan baik karena pemantauan bisa dilakukan dengan maksimal.

Tampilan Batery Care
Fitur BatteryCare
  1. Pemantauan Battery Discharges cycle         
    Ketika angka konfigurasi siklus discharge tercapai, sebuah notifikasi akan muncul untuk mengingatkan bahwa discharge secara penuh dibutuhkan.
  2. Informasi baterai secara lengkap   
    Ada banyak informasi yang ditampilkan mengenai baterai yang dipakai, dari model, kapasitas total, voltase, dan kalkulasi statistik penggunaan baterai.

Tampilan Battery Care Detail
  1. Pembacaan temperatur CPU dan HD       
    BatteryCare juga menampilkan temperatur CPU dan HD sehingga Anda bisa mengetahui apakah kedua komponen itu terlalu panas atau tidak. Temperatur dalam satuan Celcius, namun bisa juga dalam bentuk Fahrenheit. Pengaturan ada di Setting > General.

Tampilan Settingan BatteryCare
  1. Pergantian power plan secara otomatis      
    Ada 3 macam power plan yaitu power saving, balanced, dan high percormance. BatteryCare dapat di atur sehingga bisa menyeseuaikan power plan secara otomatis pada kondisi tertentu.

Battery Care Powerplan
  1. Mengambil alih Windows Aero dan Service yang kurang penting
    Windows Aero dan servis-servis kurang penting akan memberatkan kinerja sistem sehingga berpengaruh pada ketahanan baterai. Saat dalam penggunaan baterai, BatteryCare akan mematikan servis-servis tersebut dan saat baterai tidak digunakan, servis tersebut akan dihidupkan kembali.
  2. Notifikasi informasi    
    popup notifikasi sederhana akan mengingatkan Anda tentang perihal yang perlu untuk diketahui seperti temperatur, status pengisian, sisa waktu, dan power plan.
  3. Auto update   
    Tanpa perlu melakukan download versi terbaru, aplikasi ini akan melakukan update otomatis  sendiri.
  4. Tidak membebani system    
    Menurut situs resminya, aplikasi ini hanya memakai 0.1% dari prosesor dan memori.