Cara Memasang Widget Instagram Di Blog

Bonvisa Satu Hati


Instagram merupakan salah satu aplikasi berbagi foto di perangkat mobile paling populer saat ini. Sejak diluncurkan pertama kali tahun 2010 Instagram langsung mencuri perhatian karna menawarkan perbedaan. Pengguna dapat memberikan efek digital terhadap foto sebelum dishare. Meski sekarang sudah banyak aplikasi berbagi foto yang menawarkan fitur serupa, Instagram tetap menjadi favorite.
Saat awal beroperasi Instagram hanya tersedia untuk perangkat keluaran Apple yakni iPhone, iPad serta iPod touch sebelum akhirnya menyediakan versi Android.
Jika anda seorang blogger, barangkali muncul di benak anda untuk menampilkan foto-foto di akun Instagram anda ke widget blog. Pada panduan kali ini informasikomputer ingin berbagi bagaimana cara menampilkan koleksi foto-foto instagram di widget blog. Anda dapat memasang foto-foto Instagram di platfom blog WordPress, Blogger/Blogspot serta Tumblr. Sayangnya pengguna wordpress.com belum bisa memasang foto instagram karna wordpress belum mengijinkan pengguna menambahkan widget tambahan kecuali yang disediakan.
Kali ini kita akan memasang widget Instaram di blog berbasis WordPress (self-hosted) serta Blogger/Blogspot. Jadi kita asumsikan bahwa anda sudah memiliki blog self-hosted WordPress serta sudah memiliki akun blog di Blogger/Blogspot
Tidak seperti Twitter dan Facebook, Instagram belum menyediakan widget bawaan. Untungnya ada aplikasi pihak ketiga yang dapat kita gunakan. Aplikasi tersebut adalah web.stagram.com.
1. Segera kunjungin situs web.stagram.com lalu tekan tombol Login yang berwarna pink
2



Anda tidak perlu membuat akun di web.stagram.com. Setelah menekan tombol login anda akan diarahkan ke halaman login Instagram kemudian melakukan authorisasi seperti halnya ketika anda menggunakan aplikasi pihak ketiga Twitter
3





2. Setelah berhasil login dan masuk ke halaman utama, scroll mouse dan cari menu Instagram Gallery (dilingkari merah)
5






Klik menu Instagram Gallery for Blog / Web Site atau scroll mouse ke bawah sampai anda menemukan form seperti dibawah ini
6





Pada bagian Parts Type biarkan saja tetap @username karna anda akan menampilkan foto-foto anda sendiri. Selanjutnya isikan username dan parameter lain sesuai keinginan anda.
Jika sudah anda dapat menekan tombol Preview untuk melihat hasil setting anda. Selanjutnya klik tombol Generate code yang berwarna hijau. Simpan script tersebut di notepad/gedit. Selanjutnya kita akan masuk ke WordPress dan Blogger
3.Blogger
Login ke halaman admin Blogger seperti biasa kemudian pilih menu Tata Letak -> Widgets. Pilih Tambahkan Widget lalu pilih HTML/JavaScript  . Berikan judul widget lalu paste code yang tadi anda copy dari web.stagram.com. Kemudian klik simpan.
Selesai. Sekarang anda dapat menikmati foto-foto Instagram di blog anda

Comments

Popular posts from this blog

Download GPS Offline Navitel Map Indonesia Android Full Crack

Aplikasi ArcView 3.3 - Aplikasi Untuk Membuat Peta dan Cara Menginstalnya

Manfaat dan Kerugian Mengunyah Permen Karet